Find us : Rss T F Smbb
PROSPEK CERAH INDUSTRI BROABAND DI INDONESIA
Friday, 2013-03-01 (09:50:10)
315

Badriyanto menyampaikan bahwa Indonesia memiliki penetrasi teknologi broadband hanya sebesar 2% dari target 30% yang harus dipenuhi pada tahun 2014, angka ini lebih rendah dibandingkan Malaysia yang sudah mencapai 73%, Singapura 87%, dan Korea 93%. Dukungan teknologi broadband dapat meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan diharapkan mampu mewujudkan proyeksi menjadi negara tercepat dalam peningkatan ekonomi di antara negara-negara G20. Dari sisi lifestyle di era broadband Sri Bimo Ariyanto menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki ketergantungan terhadap koneksi internet, dan kebutuhan akan koneksi internet kecepatan tinggi (broadband) semakin meningkat.

Dengan meningkatnya kebutuhan broadband, maka peluang bekerja di industri broadband di Indonesia memiliki prospek yang cerah dengan peluang masih sangat terbuka, sementara profesional di bidang broadband di Indonesia masih sangat terbatas. Politeknik Telkom yang merupakan lembaga pendidikan vokasional di bidang Information Communication and Technology, dalam hal ini berkomitmen untuk mencetak tenaga ahli broadband yang siap dan mampu berkiprah di dunia nasional maupun internasional. Hal ini dibuktikan dengan kerjasama antara PT Telkom Akses dan Politeknik Telkom dalam menyediakan fasilitas Kerja Industri bagi 400 mahasiswa Politeknik Telkom dan jumlah ini akan terus bertambah setiap tahunnya. Ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa Politeknik Telkom sebagai sarana untuk terjun ke dunia kerja dan mengimplementasikan hasil pendidikannya secara profesional. Sebagai langkah awal, PT Telkom Akses memberikan pelatihan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2013 khusus bagi 200 mahasiswa Politeknik Telkom yang dipersiapkan untuk melaksanakan Kerja Industri.

Dalam kegiatan kuliah umum ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama “Implementasi Sinergi Telkom Group dalam Bidang Link and Match” antara Yayasan Pendidikan Telkom dengan PT Telkom Akses dan PT Telkomsel yang didukung oleh Politeknik Telkom, Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom, Telkom Profesional Development Center (PDC), Akademi Telekomunikasi Jakarta, Akademi Pariwisata Sandhy Putra Telkom Bandung, Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom , Bandung Technopark, Telkom Profesional Certification Center (TPCC), dan PT. Citra Sukapura Megah.

Kegiatan kuliah  umum dan kerjasama ini merupakan wujud nyata Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, sebagai sumbangsih Corporate Social Responsibility (CSR) dari YPT dipersiapkan beasiswa sebesar 15 milyar untuk putra putri terbaik bangsa, melaui program beasiswa Jalur Penelurusan Potensi Akademik (JPPA) Unggulan Seleksi Mahasiswa Baru Bersama (SMBB) Telkom tanggal 24 Maret 2013. Informasi lengkap dapat dilihat di website www.smbbtelkom.ac.id atau melalui email: [email protected].

Editorial Contacts:
1.    Nina Kurnia Hikmawati
    Ketua SMBB Telkom, Telkom Admission center
    Mobile: 08112222099, 0811200609 | E : [email protected] | www.smbbtelkom.ac.id

2.    Novy Gilang Pramesti
Kerjasama Politeknik Telkom
Mobile: 022-70637307 | E : [email protected] | www.politekniktelkom.ac.id