Find us : Rss T F Smbb
Workshop Penulisan Buku “Bahan Ajar dan Referensi” bagi Dosen
Monday, 2012-11-05 (14:20:20)

Unit Perpustakaan Politeknik Telkom bekerjasama dengan Andi Publisher serta Deepublish pada hari Rabu 24 Oktober 2012 menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Bahan Ajar dan Referensi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09:00 s.d 16:00 WIB bertempat di ruang Multimedia lantai 2 kampus Politeknik Telkom, dan diikuti oleh sekitar 60 dosen dari berbagai macam rumpun keilmuan.

Adapun fasilitator dari penerbit yang hadir adalah Joko Irawan Mumpuni (Direktur Penerbitan Andi Publisher) serta An Nuur Budi Utama (CEO Deepublish). Dari kedua fasilitator utama ini sangat antusias dalam merespon potensi dari para dosen di Politeknik Telkom karena kebutuhan akan buku ajar dan referensi dalam bidang ICTM (Information, Communication, Technology, dan Management) sangatlah tinggi serta terus berkembang, dan sejalan dengan visi Politeknik Telkom menjadi salah satu perguruan tinggi vokasi yang unggul di bidang ICT di kawasan Asia Tenggara. Sehingga dengan potensi yang sangat baik ini diharapkan banyak dosen yang bisa berkarya untuk menerbitkan buku ajar seta referensinya secara nasional dan internasional.

Menurut Asisten Manajer Perpustakaan Pikir Wisnu Wijayanto menjelaskan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi dosen di lingkungan Politeknik Telkom untuk menyalurkan hasil karya penulisan materi bahan ajar mereka yang diharapkan bisa dijadikan buku ataupun referensi yang diterbitkan dan ber-ISBN oleh Penerbit Nasional. Sehingga nantinya karya para dosen ini tidak hanya diakui di lingkungan internal Politeknik Telkom, akan tetapi juga akan diakui secara nasional bahkan internasional. Manfaat lainnya adalah untuk peningkatan jenjang Jabatan Fungional Akademik (JFA) dosen yang sangat berarti selain dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen. Insya Allah kegiatan workshop ini akan berlanjut ke tahap yang lebih intensif dan komprehensif sehingga target penerbitan buku ajar serta referensi dari kalangan dosen di Politeknik Telkom bisa segera terealisasi.